LAZ Rabbani

Rapat Kerja LAZ RABBANI Tahun 2022 di Bogor

Bertempat di Ruang Alpen Swiss-Belhotel Bogor, LAZ Rabbani menyelenggarakan Rapat Kerja pada tanggal 27 Agustus 2022. Rapat Kerja tahun 2022 ini dihadiri seluruh perangkat Yayasan Cahaya Quran Rabbani dan Direksi LAZ Rabbani. Rapat kerja ini mengusung tema Menyatukan Visi dan Misi, Membangun Semangat Kolaborasi.

Pembukaan Rapat Kerja diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan undangan. Selanjutnya, Muhammad Faried sebagai Ketua LAZ Rabbani memberikan laporan dan gambaran tentang keberadaan LAZ Rabbani sejak awal tahun 2021. Muhammad Faried lebih lanjut menjelaskan bagaimana pengumpulan dana Zakat, Infak dan Sedekah di LAZ Rabbani yang pada tahun pertama belum memenuhi target, tetapi alhamdulillah tahun 2022 sampai pertengahan tahun ini sudah melampaui target yang telah dicanangkan.

Rapat Kerja ini juga dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI Dr. Tarmizi Tohor, MA. Dalam arahan dan motivasinya, Dr. Tarmizi Tohor menjelaskan bagaimana Peranan Kementerian Agama dalam Pembinaan dan Pengawasan Lembaga Zakat. Lebih lanjut, diingatkan bahwa selain audit keuangan bagi lembaga zakat ada juga audit syariah yang akan dilakukan setiap tahunnya yang dilakukan langsung oleh Kemenag. Tujuan audit syariah ini adalah melihat kinerja lembaga zakat apakah sudah sesuai syariah atau belum sehingga bisa diperbaiki kinerjanya.

Pada kesempatan pembukaan rapat kerja ini, turut memberi arahan yakni Plt. Kepala Biro Hukum dan Kelembagaan BAZNAS, Mulya Dwi Hartono. Beliau mengingatkan kepada segenap lembaga zakat untuk tetap menjaga prinsip 3 aman, yaitu aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI.  Dengan prinsip ini, diharapkan lembaga zakat ini dapat berjalan aman dan lancar sehingga target dapat tercapai dan masyarakat yang dibantu dapat menjadi sejahtera. Turut hadir dan memberikan arahan dan motivasi adalah Drs Dian Mulyadiyansyah, MM dari Dinas Sosial Kab. Bogor, H. Eko Romli Wahyudi, M.Si sebagai tokoh pemberdayaan masyarakat dan Wakil Ketua MUI Kab. Bogor, dan juga Brigjen TNI Dr. Untung Purwadi, SE, M.Si  sebagai tokoh pemerhati kesejahteraan masyarakat dan Ketua IOF Bogor.

Acara pembukaan  Rapat Kerja ditutup dengan pemberian cinderamata kepada undangan dan pembagian alat bantu dengar (ABD) dan kaki palsu serta laptop untuk saudara kita yang disabilitas di Kabupaten Bogor. Acara pembagian peralatan ini merupakan kerja sama LAZ Rabbani dan Yayasan Baitul Maal PLN serta Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Hubungi kami
1
Chat kami
LAZ Rabbani
Bismillah
Apa yang bisa kami bantu?