LAZ Rabbani

Banjir Bandang di Kabupaten Garut

Banjir bandang melanda Kabupaten Garut pada tanggal 27 November 2021 yang lalu. Daerah yang terdampak adalah Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah yang meliputi beberapa desa, diantaranya Desa Mekarwangi, Sukawening, Mekarhurip, Sukamukti, Mekarluyu dan Depok. Sedangkan Desa Cinta, Cintamanik dan Desa Caringin berada di Kecamatan Karangtengah.

Jumlah kerugian pun masih terus didata, mengingat banyak pula fasilitas umum yang rusak. 111 rumah terdampak dengan rincian 3 rumah rusak berat, 107 rumah rusak ringan dengan 1 rumah rusak sedang. Terdata sudah ada dua rumah ibadah rusak, fasilitas kesehatan 2 TPT, 3 penggilian padi, jalur pipa bersih 1000 meter hanyut, 3 jembatan, lima motor hanyut dengan satu mobil terdampak.

Sampai saat ini, jumlah jiwa terdampak masih terus menerus di data hingga mengalami banyak penambahan. Data terakhir pada Ahad (28/11) terdapat 117 KK terdampak dan 15 KK mengungsi dari Kecamatan Sukawening dan 253 KK terdampak dan 53 KK mengungsi dariĀ  Kecamatan Karangtengah.

Tim LAZ Rabbani berkerja sama dengan Yayasan Bantu Air Indonesia juga menerjunkan bantuan ke lokasi bencana tersebut. Fokus bantuan benacana ini adalah perbaikan sarana air bersih akibat longsor yang terjadi disekitar sumber air warga. Saat ini masih terus dilakukan perbaikan pipa yang mengalir ke perkampungan yang terdampak banjir tersebut, demikian yang disampaikan salah satu relawan berada dilokasi bencana.

Bagi para donatur yang ingin membantu penintas bencana tersebut, bisa menyalurkan melalui rekening LAZ Rabbani di Rekening BSI No. 2021200092 a.n. LAZ RABBANI dengan menambahkan kode transfer 35 dibelakang nominal transfer.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Hubungi kami
1
Chat kami
LAZ Rabbani
Bismillah
Apa yang bisa kami bantu?